KENAPA SEBAIKNYA MEMATIKAN LAMPU SAAT TIDUR???

MEMATIKAN LAMPU SAAT TIDUR


Kenapa?? Karena saat kamu tidur dalam kondisi ruangan yang gelap,maka tidur kamu akan semakin berkualitas. Sedangkan saat kita tidur dalam keadaan lampu menyala, maka tubuh kita tidak akan beristirahat.

Loh kok bisa,?
Yap, cahaya yang terpancar bisa menjadi acuan jam biologis  bagi tubuh kita. Hal ini karena cahaya yang diterima oleh  mata tidak hanya akan membantu mata kita untuk melihat,  melainkan juga memberikan sinyal kepada tubuh untuk menunjukkan waktu-waktu tertentu bagi tubuh kamu.


Paparan cahaya akan menstimulasi aliran sel saraf dari mata ke bagian dari otak yang bertugas mengontrol  hormon, temperatur tubuh, dan fungsi lainnya yang membuat kita mengantuk.


Nah,
 saat kamu tidur dalam keadaan lampu menyala, maka cahaya dari lampu akan menghambat sel saraf dan menekan pelepasan hormon melatonin. Hal ini terjadi karena adanya  tubuh kita merasa bingung apakah kondisi sedang ada di malam atau  siang hari.

Tidur dalam keadaan lampu menyala juga menjadi salah satu alasan mengapa tidur kamu seringkali terbangun tiba-tiba dan mengalami kesulitan untuk melanjutkan tidur.


Selain lampu, barang-barang elektronik di dalam kamar kita seperti televisi, laptop, atau bahkan handphone sekalipun  harusnya berada dalam keadaan mati saat kita tidur. Hal ini  dilakukan karena barang elektronik juga menghasilkan bcahaya  yang menggangu kenyamanan tidur.


Untuk kamu yang tidak bisa tidur dalam keadaan yang  sepenuhnya gelap atau karena takut, kamu bisa kok tetap  menyalakan lampu, tapi lampu yang kalian nyalakan adalah  lampu jenis lampu tidur guysss.


YUK TINGKATKAN KUALITAS TIDUR KITA!!





Saran dan komen silahkan di persembahkan di bawah ini.
Maaf apabila terjadi kalimat yang menyinggung.


^_^ TERIMA KASIH ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENYEMAI CABAI MENGGUNAKAN TISSU

CERITA PENDEK

CARA PRAKTIS MEMBUAT ROTI GEMBONG ANEKA RASA